menu melayang

Rabu, 20 April 2022

Soekarno Kerap Mampir ke Rumah Mak Erot mampir ke rumah mak erot

 Soekarno Kerap Mampir ke Rumah Mak Erot
mampir ke rumah mak erot


Barangkali belum banyak yang tahu Soekarno juga dekat dengan keluarga Mak Erot. Boleh percaya atau tidak. Menurut Syaifulloh, cucu pertama dari anak keenam Mak Erot, presiden kelahiran Blitar, Jawa Timur, itu kabarnya kerap singgah ke rumah kakek dan neneknya di Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. "Sering mampir ke sana. Nenek tidak cerita apakah beliau berobat atau tidak, saya juga tidak tanya. Tapi barangkali saja seperti itu (berobat)," kata Saifulloh saat dihubungi merdeka.com melalui telepon selulernya, kamis dua pekan lalu.

Boi adalah suami Mak Erot. Syaifulloh mengungkapkan kakeknya itu memiliki beberapa foto bareng Soekarno. Misalnya ketika Soekarno singgah ke Palabuhanratu atau saat Soekarno mampir ke rumah. Dulu, semasa menjabat presiden, Soekarno memang sering mampir ke istananya di Palabuhanratu. Boi, tokoh warga di sana, sering datang lalu mengobrol bareng sang presiden.

"Saya dapat cerita dari nenek itu saja, tidak lebih. Makanya beliau meminta saya menyimpan foto Bung Karno ini," ujarnya. Itu sebabnya di ruang praktik Syaifulloh di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, terpacak foto Soekarno dengan hiasan tasbih dan keris.

Reporter: Aditya Eka Prawira

Blog Post

Related Post

1 komentar:

  1. Barangkali belum banyak yang tahu Soekarno juga dekat dengan keluarga Mak Erot. Boleh percaya atau tidak. Menurut Syaifulloh, cucu pertama dari anak keenam Mak Erot, presiden kelahiran Blitar, Jawa Timur, itu kabarnya kerap singgah ke rumah kakek dan neneknya di Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. "Sering mampir ke sana. Nenek tidak cerita apakah beliau berobat atau tidak, saya juga tidak tanya. Tapi barangkali saja seperti itu (berobat)," kata Saifulloh saat dihubungi merdeka.com melalui telepon selulernya, kamis dua pekan lalu.

    BalasHapus

Back to Top

Cari Artikel

Label